ETS PWEB

Hanafi Satriyo Utomo Setiawan
5025211195
PBKK A

1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan web responsive? Bagaimana cara membangunnya?

Website responsif adalah jenis desain web yang dirancang agar tampil baik dan berfungsi dengan baik di berbagai perangkat dan ukuran layar, termasuk komputer desktop, laptop, tablet, dan smartphone. Dengan demikian, pengguna dapat mengakses dan berinteraksi dengan situs web dengan nyaman tanpa perlu memutar-mutar atau memperbesar halaman web untuk melihat konten. Desain responsif adalah responsif terhadap perubahan ukuran dan orientasi layar pengguna.

Menggunakan meta viewport
<meta name="viewport" content="width=device-width,initial-scale-1"

Tanpa ada aturan intial-scale di viewport, maka ukuran font dan gambar halaman web di peranti mobile akan tampak sangat kecil dan sulit dibaca jika tidak diperbesar. Tanpa aturan width di viewport, halaman web di peranti mobile akan terpotong dan harus di-scroll secara vertikal dan horizontal untuk melihat bagian yang terpotong.

Menggunakan satuan ukuran relatif
pendekatan paling pentin gdalam membuat tampilan yang responsive adalah pamakaian satuan ukuran relatif. Lebar sebuah elemen web tidak menggunakan satuan tetap seperti px (piksel), akan tetapi menggunakan persentase

2. Buatlah screenshot dari aplikasi yang telah dikerjakan, kemudian buat link ke tugas source codenya.

Website CV

Website Portal Berita



Website Kursus



Website Pernikahan


Form Validation Sederhana




Login Bootstrap




3. Sebuah perusahaan  ingin membuat aplikasi web untuk portal berita. Fungsi aplikasi untuk display berita terbaru, pengelompokan kategori, lowongan pekerjaan, informasi iklan atau event kegiatan. Selain itu tersedia juga form untuk pembaca memasukkan artikel atau opini yang ingin dimuat di portal berita. Desainkan front end website perpustakaan.




4. Implementasikan desainmu dan buat dokumentasi.


5. Presentasikan dalam video youtube, dan diembedded ke dalam blog dokumentasi.



Comments

Popular posts from this blog

PPL : Pertemuan 2

PPL : Pertemuan 7

PWEB A : HTML Undangan